Jenis Bahan Kaos

Hampir setiap hari kita mengenakan kaos, tetapi juga hampir semua orang tidak tahu jenis bahan apa yang mereka gunakan.untuk itu kita akan cari-cari tau dikit tentang bahan kaos di sini, rata-rata jenis kaos yang ada di pasaran terbuat dari bahan Contton Comberd, TC, PE, Hyget, Cotton Carded,


klo masih belum tau kita jelaskan perbedaannya :



1. COTTON, ada 2 macam Perbedaannya ada spesifikasi benang:
A. COTTON COMBED:
Serat benang lebih halus.
Hasil Rajutan dan penampilan lebih rata
B. COTTON CARDED:
Serat benang kurang halus.
Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang rata.
Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.dan biasanya cotton carded lebih ekonomis daripada cotton combed
2. TC (TETERON COTTON)
Jenis bahan ini adalah campuran dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%. Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan ’shrinkage’ (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali.
3. CVC ( COTTON VISCOSE)
Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.
4. POLYESTER dan PE
Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya
5. HYGET
Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai
Jenis bahan kaos diatas umumnya digunakan untuk kaos oblong. Sedangkan untuk kaos berkerah atau biasa disebut kaos polo, biasanya digunakan bahan PIQUE. Bahan ini biasa disebut LACOSTE. LACOSTE sendiri adalah merek kaos yang banyak menggunakan bahan ini. Selain lacoste, yang banyak menggunakan jenis bahan ini adalah POLO RALPH LAUREN.
Perlu diketahui bahwa masing-masing pabrik bahan kaos menghasilkan kualitas produk yang berbeda. Artinya, sama-sama cotton combed, dari pabrik A, bisa berbeda dengan pabrik B, dan produk dari toko kain A bisa jadi berbeda dengan toko kain B.


dan perlu anda ketahui pula
kaos serta sablon kami telah menerima pesanan dari orang - orang mempunyai kedudukan.
jadi anda tak perlu ragu
kami bukan perusahaan biasa.
mutu dan kualitas selalu kami numer 1 bagi kami.


Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Kami adalah perusahaan yang sedang berkembang, di dirikan pada tanggal 23 September 2010. Kami bergerak dibidang penjualan kaos polos untuk berbagai keperluan dan juga sablon kaos. Terima kasih untuk semua orang yang telah ikut membantu dalam memgembangkan usaha ini.

InBox

Web hosting for webmasters